Senin, 16 Januari 2012

Dampak dari masuknya pulau komodo di "new 7 wonders"

Awalnya saya memang sangat excited mengetahui P. Komodo masuk kedalam nominasi "new 7 wonders". siapa yang tidak excited mengetahui salah satu dari kekayaan Indonesiaku masuk dalam pengakuan dunia.
Tapi makin lama terasa makin berlebihan saya rasa. Saya merasa kita bukan ingin memunculkan atau mengeksplor pulau komodo itu sendiri tapi hanya untuk kebanggaan -pamer- kita pun punya sesuatu. Sebenernya sudah sejak lama P. komodo termasuk keajaiban dunia yang di akui oleh PBB, mungkin karna tidak terekspose jadi banyak yang kurang mengetahui tentang hal ini..

Setelah masuknya P.Komodo di "new 7 wonder" pada hari selasa, 15/11/2011 saya membaca sebuah artikel di Internet tentang maslah ini ,

Pulau Komodo 'Naik Daun', Pengusaha Incar Investasi 
Wahyu Daniel - detikFinance


Foto: dok.detikFinance 
 
Jakarta - Pulau Komodo masuk dalam tujuh keajaiban dunia (New 7Wonders), ini memunculkan peluang investasi pembangunan sarana dan infrastruktur di pulau itu untuk menunjang bisnis pariwisata.

Sekjen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Harry Warganegara meminta anggotanya untuk berinvestasi di pulau tersebut.

"Kita akan dorong anggota kita untuk ke sana, mumpung Komodo lagi naik daun," ujar Harry dalam siaran pers, Selasa (15/11/2011).

Harry mengatakan, beberapa bidang investasi yang memungkinkan bagi pengusaha di Pulau Komodo adalah hotel, restoran, pelabuhan, transportasi, sampai hiburan. Pola investasi yang memungkinkan adalah kemitraan dengan investor asing dan lokal.

"Namun kita harap dari kocek sendiri dulu," papar Harry.

Sebelumnya, pengusaha yang tergabung dalam Apindo juga menyatakan siap menjajaki investasi di Pulau Komodo. HIPMI tak mau ketinggalan melihat peluang serupa.

Sementara itu Koordinator Wilayah Indonesia Timur BPP HIPMI Lutvy Arisandi meminta pemerintah segera membenahi infrastruktur dan transportasi pariwisata di NTT, khususnya menuju dan dari Pulau Komodo.

Bila pemerintah membangun infrastruktur yang memadai di Pulau Komodo, investasi asing dan dalam negeri akan mengalir ke NTT dan Pulau Komodo secara khusus.

"Informasi yang kami dapat banyak investor asing pariwisata siap-siap masuk ke Pulau Komodo, hanya saja mereka ,masih tunggu kapan ada perbaikan infrastruktur," papar Lutvy.
(dnl/hen) - sumber: http://finance.detik.com/read/2011/11/15/113149/1767572/4/pulau-komodo-naik-daun-pengusaha-incar-investasi

see , matikan saja sekalian semua satwa sekalian T_T
Akhirnya masuknya P. komodo akhirnya di manfaatkan sebagian pihak untuk maraup keuntungan bukan sebagai motivasi kita untuk tetap menjaga kekayaan indonesia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar